Pages

KONVOI KELULUSAN, DUNIA TIDAK HANYA TENTANG KELULUSAN ITU NAK

Friday, May 4, 2018
Para wartawan handal yang siap meramaikan jagad informasi
Nak saya liat kamu bahagia sekali dengan apa yang sudah kamu dapat dari kelulusan, kamu bahagia, tertawa dan tersenyum dengan indahnya. Kamu senang sekali dengan apa yang sudah kamu dapat, lulus dan selesai setelah tiga tahun kamu lewati. 



Tidak salah memang nak merayakan kebahagiaan, juga tidak salah kamu merayakan nikmat yang kamu dapat yang berupa kelulusan. 


Yang agak di sayangkan nak, kamu coret corat baju kamu, kamu konvoi keliling jalan memadati jalanan, bahkan ada yang sampai di luar itu, pesta ini dan pesta itu, itu sungguh di luar yang seharusnya kamu lakukan nak. 


Nak, kamu perlu sadar dan kamu juga perlu tahu nak, dan kamu juga perlu mengerti dan juga merasakan apa dan bagaimana yang sedang terjadi di indonesia.


Nak, Dunia ini tidak hanya berisi kelulusan sehari itu, dan umurmu juga bukan cuman itu, umurmu masih panjang dan sisa umur yang kamu punya, kamu masih bisa melakukan banyak hal. 


Nak, kamu tahu bagaimana orang tua kamu mencari uang untuk bayaran kamu sekolah, dengan harapan kamu akan menjadi orang yang lebih berguna dan lebih bermanfaat lagi. Kamu tahu bagaimana mereka memeras keringat banting tulang. 


Nak kamu tahu setelah kamu selesai coret coret baju itu, masih ada lagi kehidupan yang harus kamu jalani, kalau kamu mau melanjutkan kuliah, kamu tau bagaimana tes daftar kuliah, bagaimana bayar kuliah, bagaimana menjalani perkuliahan. Kalau kamu mau kerja, kamu perlu juga ngerti gimana sulitnya mencari kerja, karena banyak pekerjaan yang di berikan kepada orang asing oleh pemerintah kita. Dan jika kamu memang mau menganggur, betapa kamu akan menjadi beban bagi orang tua kamu nak. 


Nak, tapi semua sudah usai, baju sudah kamu corat coret, baju itu bahkan mungkin sudah kamu buang atau sudah kamu bakar, atau bahkan kamu sudah tinggal setelah kamu party dengan teman-teman kamu. 


Semua sudah selesai nak, menyesalpun tak ada guna, sekarang pandanglah ke depan nak, pandanglah seberapa luas dan seberapa besar dunia ini, dan jadilah kamu sebagai orang yang di banggakan sekolahmu, di banggakan orang tuamu, di banggakan temanmu, di banggakan semua orang yang kenal padamu. 


Semoga berguna nak, dan semoga kamu menjadi orang yang bermanfaat dan berguna buat dunia ini. 


BACA JUGA

ORASI KEMENANGAN BEM TAZKIA 14-15  : KLIK HERE

Arti Sebuah Kepemimpinan, Pesan Untuk Calon Pemimpin Tazkia : KLIK HERE

Harapan For BEM STEI Tazkia : KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment