Pages

#HariKeSembilanRamadhanBilal, Memperjuangkan Sesuainya Perkataan Dengan Perbuatan Itu, Butuh Perjuangan

Friday, May 25, 2018
Keluarga besar Almukarram Yai Ali Ridho
"Memperjuangkan Sesuainya Perkataan Dengan Perbuatan Itu, Butuh Perjuangan" 

Kalau kamu rakyat biasa, maka kamu sering mendengar janji-janji kampanye, baik yang skala kepala desa, skala kecamatan, kabupaten, atau provinsi atau juga bahkan negara, begitu juga janji DPR MPR, right? benar kan?

Tapi yang namanya manusia, siapapun dia pasti pernah berjanji atau menerima janji atau pernah berkata apa yang memang itu harus di sesuaikan dengan perbuatan yang akan kita lakukan. 

Nah timbullah judul di atas, ternyata "Memperjuangkan Sesuainya Perkataan Dengan Perbuatan Itu, Butuh Perjuangan" butuh effort. 

Siang saya hari saya telpon Ust Ali ridho yang berdomisili di malang, saya bilang kalau nanti sore mau buka bareng disana. Dan di iyakan. 

Sore hari habis ashar di pondok ada tamu dari dandim untuk persiapan dan koordinasi terkait buka bersama yang akan di laksanakan. Akhirnya sampai sorelah saya di pondok. Setelah tamu pulang, saya pulang dan bersiap berangkat ke Malang. 
Gak mau berangkat kadung (bahasa madura, terlanjur) bilang, gak mau berangkat jadi gak sesuai ucapan sama kenyataan yang tentu disana sudah di sediakan buat berbuka bersama. 

Berangkatlah saya, sampai ditengah perjalanan ban bocor, setelah di tembel dan mau berangkat hujan, dan itu posisinya sudah buka dan sudah adzan magrib, belum sampek juga disana. Menunggu huajn reda ternyata sudah adzan isya. hmmm 
Ibu Negara bersama anak pertama Yai Ali Ridho
Setelah reda langsunglah saya berangkat dan sampeklah di rumah teman saya itu setelah shalat tarawih karena masih tersesat dan terlewat dari jalan yang seharusnya. 


Setelah sampai, ngobrol ngobrol dan cerita=cerita panjang, termasuk juga berbuka, makan dll, pamit pulanglah saya sama ibu negara. Kata si empunya rumah gak usah nanti aja habis sahur baru pulang. 

Jadilah dilema lagi, tadi pas minjem motor tetangga untuk berangkat saya bilang mau pulang habis tarawih dari malang, ini malah habis tarawih baru nyampek, eh disuruh nginep lagi, pasti orang yang minjemin motor nunggu-nunggu terlebih saya tidak punya nomer telponnya untuk nelpon. 
Bersama TNI Jayalah Negeri
Akhirnya pulanglah saya sama ibu negara malem-malem hmm 

Hikmah yang dapat di ambil, perlu persiapan untuk hal yang terlihat sepele, mending gak usah ngomong atau berjanji jika kiranya tidak bisa menepati, dan lagi belajarlah jadi orang yang tangguh untuk menyesuaikan ucapan dan tindakan. 

BACA JUGA

Hari KeEnam Puasa: KLIK HERE


Hari KeTujuh Puasa: KLIK HERE


Hari KeDelapan Puasa: KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com 


No comments:

Post a Comment