Pages

HAMBAR

Tuesday, March 6, 2018
Silaturrahim dengan gus Alim pengusaha serba serbi  heheh semua usaha punya beliau ini

oleh: @bilalgrup*
Saya sudah tidak ada rasa lagi sama dia'' begitulah ungkap laki-laki paruh baya yang ada di depanku yang sejak tadi bercerita tentang kehidupan rumah tangganya.


Kehidupan rumah tangga yang di jalaninya terasa hambar tanpa rasa. Tiada gairah, yang ada hanya cekcok dan tidak adanya kesamaan rasa. Perbedaan prinsip dan perbedaan gaya serta tindakan.

Sudah 5 tahun memang berlalu kehidupan nya, tapi terasa tak ada yang istimewa, tak ada yang membuat semangat dalam mengarubgi kehidupan yang di jalani.

''Apa kira-kira yang bisa membuat dia berubah seperti yang kamu mau, dan apa yang membuat kamu juga cinta sama dia?'' Aku bertanya padanya sembari menyenderkan punggung ke sandaran kursi yang terbuat dari besi kuat karya salah satu tukang laz di desaku. 

''Aku tidak tahu, aku juga tidak mengerti, apa yang sesungguhnya sedang terjadi dalam keluargaku, Aku juga tidak paham kenapa kita sungguh berbeda, padahal masa nikah kita sama, di bulan yang sama, jam yang sama, menit yang sama pula toh walaupun berbeda hari'' jawabannya panjang, dahinya berkerut, dia berfikir, flash back ke masa lalu ke masa pernikahan kita yang memang cuman terpaut satu hari. 

Hmmm aq juga tidak menjawab cerita dia, aku juga berfikir keras apa yang sesungguhnya sedang terjadi dalam keluarganya. Mereka menikah karena sama-sama cinta, sama-sama suka, tapi dalam perjalanannya kenapa kok bisa menjadi hambar. Aku juga tidak tahu apakah itu hanya rasa dari pihak laki-lakinya saja, atau malah keduanya sama-sama merasa hambar dan sama-sama menjalani kehidupan yang tanpa ruh dan tanpa perasaan. 

Sungguh kehidupan ini kerasa adanya, dan sulit bagiku memberi pendapat dan memberikan arahan, terlebih satu anak yang sudah mulai besar sudah mereka miliki. 

''Tapi yang jelas itu adalah fase kehidupan kawan, cobalah dulu bersabar, semoga besok lusa semua menjadi lebih baik lagi dan berjalan lancar serta penuh gairah" ungkapku dengan nada dalam dan menjiwai sembari menyeruput kopi pahit hidangan barista cantik yang terkenal ke seantero desa tersebut. 

Qiraat terdengar, kamipun kembali kerumah masing-masing dengan lika-liku kehidupan dan rasa yang berbeda. 

*bisa di temui di bilalgrup.blogspot.co.id

BACA JUGA:


Emaal Basmalah Dukung Salah Satu Program Negara : KLIK HERE

Sebelum terpilih dan setelah terpilih #PILKADA : KLIK HERE

Ketika Sebuah Perjuangan Tidak Di Hargai KLIK HERE 

Calon Gubernur Jatim #JATIM1 : KLIK HERE

Sidogiri Wisata Religi : KLIK HERE

                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment