Pages

GAJI DI NAIKKAN, AKTIVITAS DI PADATKAN, KARYAWAN DI SUSUTKAN

Wednesday, March 21, 2018
Di bandara surabaya bareng ibu negara
 Hmmm entah bangun tidur, sewaktu di kamar mandi saya kepikiran hal ini, sambil menikmati qobil hajah pikiran saya melayang kemana-mana  urusan judul di atas. Ya pas di kamar mandi mirip pak CT (di mirip miripin sendirilah kwkwkw kan pak CT juga gitu, siapa tahu ketularan). 



Lalu saya angan, angan fikir-fikir, sambil nulis ini saya juga berfikir kalau ternyata hal di atas itu lebih membuat perusahaan produktif dan tidak boros. EVISIEN dan PRODUKTIF. 

Penjelasan satu persatunya begini:
GAJI DI NAIKKAN.
Dengan gaji yang mumpuni atau mencukupi (gak usah selangit) mencukupi, maka yang bekerja akan tenang tidak begitu banyak memikirkan urusan dapurnya. Jadi bisa lebih fokus pada perusahaan dimana dia tempat bekerja, sekali lagi, mencukupi. 


AKTIVITAS DIPADATKAN
Tak jarang begini, aslinya satu orang saja cukup untuk mengerjakan, tapi kok sampek dua orang, aslinya  5 orang saja sudah cukup mengerjakannya kok ternyata sampek 9 orang. Sehingga akhirnya pengeluaran perusahaan membengkak, dan dari sisi produktifitasnya juga kurang, akhirnya yang ada karena tidak ada kerjaan jadinya ngerumpi dan lain sebagainya. 

Pemadatan aktivitas, atau agenda, atau program-program yang bisa di kerjakan satu orang gak usah sampek dua orang cukup satu orang itu saja. Kalau semisal gak begitu bisa di latih, kalau sudah di latih, di latih, di latih kok tidak bisa ya di carikan pengganti yang lain. Karena mungkin memang bakatnya bukan di situ. Kalau masih di paksakan kasihan, kata buku good to great, mungkin di luar mereka bisa berkarya lebih baik, daripada ada di dalam kita tapi kok tidak produktif. PAHAM KAN? 


KARYAWAN DI SUSUTKAN
Ini kurang lebih pemahamannya sama kayak yang di atas, artinya di susutkan ya di keluarkan sehingga mereka yang di keluarkan bisa menemukan tempat yang lebih oke bagi merkea, dan kita yang di dalam juga lebih enak karena mendapatkan orang yang lebih produktif. 

Tapi menurut buku good to great sebelum di keluarkan kalau bisa di rooling dulu, artinya coba mereka di bagian ini, kalau semisal masih gak oke di rooling lagi bagian itu, kalau gak oke juga di rooling lagi bagian yang lain. 


Tapi kalau dalam semua bagian kok ternyata tidak oke ya mau gimana lagi. kembali ke yang tadi, mungkin di luar mereka akan lebih produktif dan lebih oke lagi. 

Udah itu aja, semoga manfaat ya, kalau gak sepakat bisa di chat nomer di bawah, kalau sepakat bisa di amalkan. Semoga kita semua jadi orang sukses, terutama yang baca, lebih-lebih yang bantu share. 


BACA JUGA

Komunikasi : KLIK HERE

Bagaimana agar semua orang produktif dan fokus: KLIK HERE

Lebih Baik Menyalakan Lilin, Daripada Mengutuk Gelap KLIK HERE 

Sikap kita yang membuat kita di sayang atau di benci : KLIK HERE

Agenda Kerja : KLIK HERE


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment