Pages

DOBEL JOB, DOBEL JABATAN LEBIH HEBAT & KONSEKUENSI TAK SESUAI HARAPAN

Tuesday, February 13, 2018
Sekali-kali baca buku ini yak, ini ngajarin cara kepemimpinan.
Artinya kalau kamu dapat dobel job, atau dapat banyak jabatan, banyak orang yang percaya pada kinerja dan kelebihan kamu. 

Dalam pandangan orang yang memberimu job dobel atau posisi dobel, kamu adalah orang yang mumpuni dan orang yang hebat sehingga pantas untuk diberikan dobel jobs dan dobel posisi. 


Artinya kepercayaan mereka kepadamu itu di dapat dari hasil kinerja kamu sebelum-sebelumnya. Hasil kepercayaan orang itu datang kepadamu, karena bisikan orang atau melihat langsung bahwa hasil kinerjamu bagus dan keren. 

Titik sampai di situ, sehingga di angkatlah kamu atau di berikanlah amanah atau kepercayaan itu kepadamu.

Oke, tentu orang yang memberimu amanah akan melihat dan meperhatikan kinerja dan apa yang kamu perbuat serta bagaimana kamu dalam menjalankan amanah yang di amanahkan kepadamu. 

Ketika dia menemukanmu jauh dari "bisikan orang" atau jauh dari cerita-cerita yang ada, maka akan timbul kekecewaan dan merasa di rugikan. Merasa di rugikan karena yang memberimu amanah ternyata tidak menemukan sosok dirimu seperti yang di elu-elukan masa dulu. 

Lalu dampaknya si pemberi amanah akan kecewa, dan dari kekecewaan itulah sedikit demi sedikit kamu akan di hilangkan dari radar pencarian orang, di hilangkan dari sensor pemberi amanah, dan bahkan sama sekali di blac list dalam kehidupan dia. 

Oke, paham kan maksudnya? 

Kalau belum paham intinya gini. "Kamu di kasih amanah A, oleh si U, semisal. Maka tentu si U memberi si A itu amanah tentu dengan pertimbangan dan pandangan-pandangan dari si U".

Ternyata dalam perjalanan kok ternyata pertimbangan dari si U itu salah, karena kamu tidak konsisten, tidak benar, atau bahkan menunda-nunda, atau bahkan tidak melakukan sama sekali, atau apalah yang membuat si U itu kecewa. 

Lalu dari kekecewaan itulah, sedikit demi sedikit kamu akan di buang, dan tidak lagi di anggap dalam peredaran satelit si U, dan tentu itu berdampak kurang baik bagimu. 

Bisa di paham?

Paham gak paham, titik sampek di situ. Semoga kita termasuk orang yang menjalankan amanah dengan baik dan benar. Sehingga kehidupan kita kedepan semakin baik, baik di dunia dan akherat. 

BACA JUGA:

Kongkalikong : KLIK HERE

Antara Konsep dan Pelaksanaan : KLIK HERE

Ngobrolin Passion dan Kasih Sayang  : KLIK HERE
                                         
                                                                                             M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment