Pages

MENIKAH DI WAKTU KULIAH, KENAPA TIDAK?

Wednesday, January 3, 2018






Kurang sekitar jam 3 an liat status teman, yang merupakan pertanyaan dari keluarganya, yang menanyakan kamu ngerjain tugas skripsi gak pengen ada yang bantuin apa? 

APA YANG DI PANDANG ALLAH DARI HAMBANYA: KLIK HERE

Bagi yang peka mungkin itu kode. Tapi bagi yang gak peka ya pertanyaan biasa saja yang bisa kita jawab dengan jawaban, kan banyak yang nemenin ngerjain skripsi ada teman kosan, ada teman kelas, ada teman organisasi dll lah. 


Hmmm, bagi yang peka itu kode keras untuk menyelesaikan masa lajang, masa muda, masa kesendirian. Artinya kamu gak mau nikah ta? Kamu gak mau pas skripsi kelelahan ada yang mijetin, pas kamu ngantuk-ngantuk ada yang bikinin kopi, pas kamu jenuh ada tempat cerita toh walaupun tengah malem, pas kamu males baca buku ada yang bacain, pas kamu lagi bad mood atau bete ada yang ngehibur. Hmmm 


Memang pada dasarnya tujuan nikah buat itu, itu hanya bagian kecil dari pernikahan, tujuan nikah kan dasarnya buat jaga diri agar curhatnya sama orang yang halal, ngobrol hal pribadi nya sama orang yang halal. Selain itu juga agar kamu bisa menjaga keturunan dan lain sebagainya. 



So, lulus kuliah bukan syarat sahnya nikah, sama halnya juga kamu sudah kerja atau tidak  bukan suara sahnya nikah, jadi  hmmm 

MASALAH DAN HIKMAHNYA: KLIK HERE

Kadang ada yang nanya "Bilal bisa yakin kalau si dia jodoh Bilal apa? Kalau di tanya gitu, biasanya Bilal nyeritain kisah orang yang di suruh ngambil bunga ke dalam hutan itu. Kamu tau kan? Kalau gak tau chat aja ya. 


Intinya kalau kamu dekat seseorang yang sudah kamu yakin bakal jadi ibu yang baik buat anak-anakmu, bakal jadi ayah yang baik buat anak-anakmu kelak, bertanggung jawab dan benar agamanya, bismillah. Ajak nikah. Kalau dia gak mau dengan berbagai alasan, pindah hatimu pada yang lain, yang siap membina rumah tangga, yang siap serius, yang siap menjadi ayah dan menjadi ibu. 


Yang gak siap, biarkan bersama-sama menunggu dengan yang lain yang masih sama belum siap. Kamu yang siap carilah juga yang siap. Karena menunggu yang gak siap, kamu juga gak tahu jan kapan dia siap nya, kecuali kalau dia nentuin tahun, itupun jika tahunnya gak lama-lama banget. Kalau lama-lama banget hati-hati habis manis sepah di buang. Menunda-nunda waktu hanya ingin menghabiskan *manis* yang ada di dirimu, setelah itu dia pergi. 


Saya hanya bilang hati-hati gak berprasangaka buruk. So jika dia gak siap, cari yang siap, yang kufu, yang baik agamanya. Kalau sudah ketemu bismillah. 



Nikah semasa kuliah, KENAPA TIDAK? 


Salam
4 januari 2018, 04:40
perjalanan ke pelabuhan Gersik 
                                                                                M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment