Pages

NO PAIN NO GAIN

Saturday, December 9, 2017

Makan-makan bareng tradisi santri 
 


Kurang lebih begitulah kata-kata dalam dunia bisnis yang sering kita dengar, cuman entah siapa yang bilang itu dan siapa yang menyampaikan pertama kali juga kurang tahu, tau, tapi yang jelas dalam islam juga ada semacam itu, yakni apa yang di sampaikan istri Baginda Nabi, yang artinya, Kadar pahala yang kamu dapat tergantung seberapa payah kamu berbuat. 

Begitu juga, pembagian harta rampasan dalam dunia perang pada masa lalu juga tergantung apa yang di perbuat prajurit, yang berperang dirinya dengan kudanya, maka dia dapat bagian buat dirinya dan kudanya, sedang yang berperang yang cuman dirinya saja tanpa bawa kuda, berarti dia cuman dapat bagian buat dirinya.

Lalu intinya ini mau cerita, bahwa pagi ini saya edit video maulid di masjid pasar mungging pademawu waktu saya kesana liburan kemaren, karena itu lumayan panjang dan memorynya tidak muat maka salah satu dari aplikasi harus di hapus. 

Itu artinya, ada harga yang harus saya bayar untuk bisa mendapatkan editan yang saya upload di youtobe tersebut. Ada aplikasi yang harus di hapus, kalau tidak ya tidak bisa di edit kecuali kalau pakek hp yang lain, hmmm 

Sama dengan istilah yang sering juga oleh orang dalam dunia bisnis dengar, yakni Tidak ada makan siang gratis, itu artinya ada hal yang harus dia lakukan, ada hal yang harus dia do atau akan ada sesuatu yang harus dia do, baik dalam urusan keputusan, dalam urusan keadilan dll lah.

Udah gitu doang, kamu tonton videonya di yotube, tonton juga yang lain.

9 desember 2017 
                                                                                                           M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID


No comments:

Post a Comment