Pages

Ust Felix Kenapa Di Tolak? Menanyakan Arti Keberagaman Dalam Dunia

Saturday, November 4, 2017
Jika engkau berpisah dengan sesuatu pasti kamu dapat gantinya, tapi jika kamu terpisah dari-Nya kamu tidak akan menemukan gantinya
Entah saya harus memulai tulisan ini darimana? saya juga masih kurang begitu yakin dan masih kurang begitu ngeh kenapa bisa terjadi sebagaimana kejadian yang terjadi ini.

NU, entah apa yang terjadi dan ada apa di dalamnya, kadang saya sendiri bertanya-tanya, terlebih dengan permasalahan di atas atau di pusat. Terkait juga dengan mufaraqoh dan beberapa hal lain yang memang sulit di nalar.


Hari ini terkait Badan otonom NU, entah ada yang menunggangi atau memang murni, atau apakah adan ini dan itu di dalamnya, yang jelas penolakan itu terjadi. di berita yang di beritakan warta bromo juga menyatakan penolakan itu beserta dengan IPNU, Banser dan Pagar Nusa, KLIK

Entah juga bagaimana saya mau menuliskan ini dan darimana saya menulisnya juga terasa janggal. 

Intinya begini, kita ini orang islam, hidup berdampingan dan hidup rukun bahkan dengan agama yang berbeda sekalipun. Kita terlahir dengan agama islam, terlahir fitrah. Lalu setelah kita dewasa, kita kenal dengan ormas, kenal dengan partai, kenal dengan golongan ini dan itu. Namun pada dasarnya kita adalah muslim, ummat islam dan ummat daripada Rasulullah saw. 

Lalu karena ormas, karena golongan, kita saling sikut, saling menyerang, dan mengusir dan dengan ormas dll kita merasa paling berkuasa, paling harus di takuti dan merasa paling harus di turuti ini dan itunya.

Padahal kita adalah ummat yang sama, yang kelak di akherat kita semua berharap bersatu dalam panji Rasulullah saw, dan sama-sama ingin mendapat syafa'at daripada Rasulullah saw. Tapi....

Jika karena kulit luar, jika karena ormas, jika karena topeng, - sedang esinsinya sama- kita berperang dan saling sikut, lalu siapa yang akan tersenyum bahagia melihat kita semacam ini. 

Apa karena sebuah kulit luar kita menganggap bahwasanya kita yang paling benar dan paling berhak masuk surga? hmmm

Ya Rasul semoga engkau akui kami sebagai ummatmu,dan kelak bisa bersamamu di padang mahsyar. 
                                                                                                               M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID



No comments:

Post a Comment